Senin, 23 September 2013

Beri Aku Kesempatan

Keyra, seorang mahasiswi di Universitas Swasta di Bandung yang berparas cantik dan juga pintar. Selain itu, ia juga pandai bergaul. Tak heran banyak orang yang mendekatinya. Ia berasal dari keluarga berada. Ayahnya seorang pengusaha sukses di Amerika. Ia juga anak tunggal. Sebab itu, ia sering merasa kesepian jika orang tuanya pergi ke luar negeri.
“ H...ey Key, kok melamun ?” Tanya Tata, sahabatnya.
“ Hmmm… Nggak papa kok.” jawab Keyra singkat.
“ Daripada melamun, mending kita ke perpus yuk ?” ajak Tata.
“ Ya udah deh.”
Keyra pun mulai berjalan bersama Tata. Tiba-tiba seseorang menabraknya.
“ Hehh… Lo punya mata nggak sih ?” bentak orang itu.
“ Kok jadi lo yang marah ? Harusnya gue dong.” balas Keyra.
“ Ya jelaslah gue marah. Gara-gara lo buku gue berantakan.” Jawab orang itu.
“ Itu sih derita lo. Lagian sih kalau jalan pake buru-buru. “ kata Keyra tak mau kalah.
“ Ih… Lo nyebelin banget sih.” geram orang itu.
“ Udah yuk Ta. Gue males ngomong sama cowok ini.” ajak Keyra sambil menarik tangan Tata.
“ Bukannya minta maaf malah marah-marah. Awas ya lo !” batin cowok itu.
Sesampainya di perpustakaan.
“ Key, sore ini lo ada acara nggak ?” Tanya Tata.
“ Kayaknya nggak ada deh Ta. Kenapa ?” balas Keyra.
“ Temenin gue ke took buku yuk. Buku yang gue cari nggak ada deh di sini. ” pinta Tata.
" Ok deh. Nanti gue temenin.”
“ Ciyus ? Miapah ? Makasih Keyra. “ kata Tata senang sambil memeluk Keyra.

“ Mulai deh alay.” balas Keyra.
“ Ya nggak papa dong “ jawab Tata sambil tersenyum.
Pukul menunjukkan angka 3, menandakan jam kuliah sudah selesai. Semua mahasiswa berhamburan keluar, tak terkecuali Keyra dan Tata. Mereka pun segera menuju toko buku. Di sana mereka berburu buku yang dicari. Ketika sedang asyik mencari buku, tanpa sengaja Keyra menabrak seseorang.
“ Lo….?”
“ Lo….?”
“ Lo yang tadi pagi nabrak gue kan ?” tanya Keyra.
“Kalau ya kenapa ? Gue mimpi apa sih semalem, sampe ketemu cewek nyebelin kayak lo ?” kata cowok itu.
“ Sini nggak novelnya !” pinta Keyra.
“ Oh…Tidak bisa. Ini jadi milik gue.”
“ Mereka lagi. “ batin Tata.
Keyra pun saling tarik-menarik dengan cowok itu. Tata yang menyaksikan hanya tertawa geli.

Akhirnya novel jatuh di tangan cowok itu.
“ Yah novelnya diambil kan.” kata Keyra memelas.
“ Udah ikhlasin aja.” saran Tata
“ Ya tapi itu kan limited edition . Tinggal satu lagi. “
“ Nggak usah dipikirin. Masih banyak novel lainnya.”
Keyra hanya memenyunkan bibirnya. Sedangkan Tata hanya bias mengggelebgkan kepala.
Esoknya, Keyra dan Tata seperti biasa ada jadwal kuliah. Mereka menuju kelas bersama-sama. Hinga seorang dozen masuk ke ruangan itu bersama seseorang.
“Ssstt… Ta. Itu bukannya cowok yang nabrak gue waktu itu kan ? “ tanya Keyra.
“ Iya deh kayaknya. Kok masuk sini ya ? “ tanya balik Tata.
“ Gue juga nggak tau. “
Semua mahasiswa tediam kaku melihat orang itu. Seakan mereka terpesona dengan orang itu. Sampai terdengar suara “wow”. 

 “ Selamat Pagi. “
“ Selamat Pagi Bu. “
“ Pagi ini kita kedatangan seorang mahasiswa baru. Silahkan perkenalkan dirimu. “ kata dozen sambil menyuruh orang itu.
“ Terima kasih bu. “
“ Hello Guys, gue Rafa. Rafa Rusdiantoro. Gue pindahan dari London. Gue harap lo semua bisa berteman baik sama gue. “ jelas Rafa.
“ Baik Rafa. Kamu boleh duduk di sebelah sana. “ suruh dozen.
Rafa pun segera menuju tempat duduknya.
“ Kenapa harus ada cowok itu sih ? “ batin Keyra.
“ Kayaknya gue kenal deh sama cewek itu. “ kata Rafa dalam batinnya.
“ Baik. Kita lanjutkan materi. Buka halaman 103. “ suruh dozen.
“ Baik bu. “ jawab mahasiswa serentak.
Tettt….tettt….tettt… Bel tanda pulang. Semua berhamburan keluar kelas. Saat akan berjalan, Rafa tidak sengaja membaca nama yang ada di buku Keyra.
“ Keyra Anissa Sinta. Ohh.. jadi nama lo Keyra. “ ceplos Rafa.
“ Kalau ya kenapa ? Masalah gitu buat lo ?” balas Keyra sambil meninggalkan Rafa. 
“ Cck..cckk..Cantik kok cuek. Tapi kok hati gue deg-degan ya kalau deket dia. Wah…mulai nggak beres nih.“ batin Rafa.
Sejak itu Rafa dan Keyra seing cekcok mulut baik di dalam maupun di luar kampus. Baik keduanya tidak adayang mau mengalah. Sampai suatu saat ketika Keyra berada di seberang jalan.
“ Ta…Tata…” panggilnya.
“ Keyra ? “ heran Tata.
“ Lo disitu dulu. Gue mau kesana.” kata Keyra.
Ketika Keyra hendak menyebrang, tiba-tiba ada sebuah mobil yang melaju ke arah Keyra.
“ Keyra … Awas…… “ teriak Tata.
“ Aaaaaaaaaaaaa……………..!!!!”
Namun sebelum tertabrak. Terasa ada orang yang mendorong Keyra. Dan….. Buggghh….. Suara tabrakan itu terdengar oleh Keyra. Orang yang menolong Keyra terpentah jauh. Tak diangka , orang itu ialah Rafa.
“ Rafa……………”
Keyra dan Tata langsung berlari ke arah Rafa. Terlihat Rafa yang sudah bercucuran darah di sekujur tubuhnya
“ Rafa bangun. Bangun Rafa. Jangan tinggalin aku Rafa. Bangun. “ teriak Keyra sambil menangis.
“ Key… Keyra. Maafin aku ya. Selama ini aku udah jahat sama kamu. Aku sayang kamu Keyra. Aku jatuh cinta sama kamu. “ kata Rafa terbata-bata.
“ Aku udah maafin kamu Rafa. Tapi tolong jangan tinggalin aku.” isak Keyra.
“ Aku udah nggak kuat lagi Key. Maafin aku jika aku meninggalkanmu. “

“ Jangan ngomong gitu Rafa. Aku cinta sama kamu. Beri aku kesempatan untuk mencintaimu sepanjang hidup. “ tangis Keyra.
“ Lupakan aku Key. Carilah cowok yang lebih baik dari aku. Aku bener-bener nggak kuat Key. AKu ingin pergi. “
“ Nggak Rafa. Kamu akan tetap hidup demi aku. “
“ Kamu jangan sedih ya. Jika aku udah nggak ada di sampingmu lagi. Di sana aku akan selalu merindukanmu. “ kata Rafa sambil megusah air mata Keyra.
“ Selamat tinggal Keyra ! Aku tunggu kau di sana”
Itu kata terakhir Rafa dan kemudian dia menghembuskan nafas terakhirnya.
“ Rafaaaaaaaaaaaa…………………………”
Keyra menangis sejadi-jadinya sambil memeluk tubuh Rafa.Tata yang hanya menangis melihat kesedihan sahabatnya itu.
“Selamat jalan Rafa. Semoga kau tenang di sana. “ ucap Keyra dalam hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar